Hi Share Buddies,

 

Jalan-jalan naik mobil sewa Share Car memang mengasyikkan, bukan? Apalagi kalau tujuannya untuk berwisata bersama anggota keluarga atau teman-teman. Tapi sebelum kamu berpergian, sebaiknya perhatikan terlebih dahulu DO's & DON’Ts Pakai Share Car.

  1. WAJIB CEK KONDISI MOBIL (EKSTERIOR & INTERIOR)

Setelah kamu melakukan booking pada aplikasi, cek kondisi mobil Share Car. Jika ada masalah atau kerusakan exterior dan interior mobil seperti baret pada pintu mobil, ban kempes atau kotor pada bagian dalam mobil, laporkan pada aplikasi Share Car. Terdapat fitur pengambilan foto untuk pengecekan kondisi mobil ini. Kalau mesin mati gimana? Kamu bisa langsung telepon ke call center di 1500369.

  1. Tidak boleh Merokok di dalam mobil

Selain bisa merusak kesehatan kamu, asap rokok juga bisa merusak interior mobil. Belum lagi kalau bau asap rokok dan sampah puntungnya tertinggal di dalam mobil. Daripada menimbulkan banyak masalah sebaiknya kamu merokok saja di tempat yang sudah ditentukan.

  1. Tidak boleh membawa binatang peliharaan

Perlu diingat, Share Car adalah sebuah aplikasi sewa mobil berbasis Car Sharing alias berbagi mobil. Membawa binatang peliharaan kamu untuk turut serta dalam perjalanan ketika memakai Share Car tentu bukan sesuatu yang bijak. Bayangkan, kalau setelah kamu ada orang lain yang ingin memakai Share Car dan memiliki alergi terhadap hewan tertentu. Bulu atau mungkin kotoran yang tertinggal bisa menyebabkan penyewa lainnya merasa tidak nyaman.

  1. Jangan Makan & Minum di dalam kendaraan yang dapat menimbulkan bau tidak sedap

Jika kamu benar-benar lapar dan haus lebih baik cari resto terdekat. Selain bisa membuat kotor, makan atau minum di dalam mobil juga bisa membuat kamu tidak focus berkendara dengan aman dan nyaman. Belum lagi kalau meninggalkan bau di mobil, bisa jadi ini membuat penyewa selanjutnya terganggu.

  1. Pastikan Seat Belt terpasang dengan benar

Pakai seat belt adalah hal wajib. Selain merupakan peraturan pemerintah, memakai seat belt juga penting untuk meningkatkan keamanan kamu berkendara. Oh iya, jangan lupa untuk ingatkan teman seperjalanan kamu juga yaa untuk memasang seat belt mereka.

  1. Parkir mobil kamu sendiri, jangan gunakan Vallet Service

Menggunakan Vallet Service sangat tidak disarankan ketika kamu menggunakan mobil Share Car. Selain karena masalah keamanan yang mungkin akan timbul nantinya, perlu kamu ketahui kunci mobil dari Share Car adalah ponsel kamu sendiri. Jadi menggunakan Vallet Service tidak bisa kamu lakukan ketika mengendarai mobil Share Car.

  1. Mampir beli martabak atau antar si doi pulang? Dua-duanya boleh!

Salah satu asyiknya sewa mobil pakai Share Car kamu bebas tentukan rute perjalanan kamu. Termasuk kalau ingin mampir-mampir beli sesuatu. Lebih kerennya lagi biaya sewa kamu bersama Share Car sudah termasuk biaya bahan bakar. Jadi tidak perlu takut untuk menguras dompet kalau perjalanan kamu cukup jauh.

  1. Kembalikan Mobil ke Lokasi Semula

Kamu wajib mengembalikan mobil Share Car ke lokasi semula peminjaman. Pinjam mobil dari Kuningan City berarti mobil juga harus dikembalikan ke Kuningan City tepat di lokasi parkir yang sama. Semua lokasi Share Car menggunakan reserved parking, jadi jangan khawatir tidak mendapatkan tempat parkir di lokasi semula.

  1. Tinggalkan Mobil dalam Keadaan Bersih

Setelah selesai pakai Share Car, jangan lupa cek-ricek lagi kondisi luar dan dalam mobil. Jika ada kerusakaan atau kotor segera laporkan ke call center 1500369.

Sudah tahu kan sejumlah peraturan yang ada di Share Car? Ingat yaa tiap mobil yang kamu gunakan di aplikasi Share Car bisa saja digunakan oleh orang lain kapan pun. Kesimpulannya kalau kamu ingin naik mobil dengan rasa nyaman bersama Share Car, pastikan kamu juga membuat rasa nyaman untuk orang lain pula.

Ayo unduh aplikasi Share Car di Android & iOS sekarang juga. Happy Sharing!

TOP